Saturday 7 May 2016

Do'a Menyambelih Aqiqah (Kurban)

   Anak adalah suatu anugrah yang di berikan oleh Alloh Swt, Kepada kita yang patut kita syukuri, Sebagai bentuk tanda syukur kita di dalam islam ada istilah aqiqah, yang mana istilah aqiqah sendiri adalah anjuran dari Rasululloh Saw di ambil dari sebagian dari sabda Rasululloh: ''Seorang anak tidak di akui statusnya sebelum di aqiqah''. Aqiqah lebih di khususkan pada kambing dengan cara di sembelih, Jika yang di aqiqahi tersebut berupa anak laki2 maka yang di jadikan aqiqah 2 kambing,  jika berupa anak perempuan maka dengan satu kambing.
Sesuai dengan firmannya

 قال الله تعالى فى القرأن الكريم, وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ.
Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Alloh, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Alloh benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An Nahl: 18)
.
وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا إِنَّ الْإِنْسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌ   
Dan jika kamu menghitung nikmat Alloh, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Alloh).” (QS. Ibrahim: 34).

Do'a Menyambelih Aqiqah (Kurban)
Berikut Do'a Aqiqah:

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ، اللَّهُمَّ رَبِّيْ اِنَّ هَذِهِ عَقِيْقَةُ........ دَمُهَا بِدَمِهِ وَلَحْمُهَا بِلَحْمِهِ وَعَظْمُهَا بِعَظْمِهِ وَجِلْدُهَا بِجِلْدِهِ وَشَعْرُهَا بِشَعْرِهِ، اللَّهُمَّ اجْعَلْهَا فِدَاءً لِفُلَانِ بْنِ فُلاَنٍ (سبوتكن نمايا) مِنَ النَّارِ
 


Semuga Artikel yang berjudul Do'a Menyambelih Aqiqah (Kurban ini dapat membantu kalian amin,dan anak Yang diberian Alloh pada kita, semuga Menjadi Anak yang Sholeh dan Sholehah,  Amin Yarobbal Alamin. 

0 komentar:

Post a Comment

MASUKAN KOMINTAR DISINI