Saturday 2 April 2016

Cara Agar Negara Bisa Maju

Tata Cara Negara BisaMaju




Bila anda tidak ingin menjadi sampah masyarakat maka bertindaklah yang cerdas dengan berlandaskan pengetahuan dan pengalaman

(النيتجة من قول وموعظة الشيخ محمد مدثر بدرالدين)


Pemuda yang tangguh adalah pemuda yang memiliki rasa tanggung jawab dan merasa ada beban besar harapan kemaslahatan atau dengan kata lain punya keinginan untuk maju serta berakhlak mulya, Dan menegakkan hukum islam, pemuda seperti inilah yang menjadi harapan masyarakat dan tumpuan harapan bangsa, apabila para generasi pemuda dalam suatu bangsa memilki moral yang buruk, tidak bertanggung jawab maka jangan berharap bangsa bisa maju bahkan kemundura yang akan terjadi.

Pemuda yang memiliki rasa tanggung jawab tidak menunggu menjadi pemimpin untuk bertindak, melainkan saat ini telah mempersiapkan  diri demi esok ketika menjadi pemimpin sebab  dia yakin bahwa suatu saat pasti menjadi pemimpin, sebagaimana pepatah mengatakan “syubbanul yaum rijalul ghad” pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok. Rosulullah saw bersabda “kullukum ro,in wa kullukum masulun an ro,iyyatihi” setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan ditanyai tentang yang dipimpin. Dan dia juga yakin bahwa hasil yang dicapai hari ini merupakan pancaran dari usaha hari kemarin.

Saya, anda dan kita semua adalah calon-calon pemimpin yang mulai saat ini harus mempersiapkan diri, belajar dan harus disiplin agar kita mampu membaca segala persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, hingga kita betul-betul tercatat sebagai manusia yang diinginkan oleh masyarakat, menjadi tumpuan mereka, dicintai oleh masyarakatnya dan dengen begitu masyarakat akan selalu mendoakan yang  terbaik untuk diri kita.

syaikh musthofa al-ghalayani berkata, “inna fi yadikum amrol ummah wafi aqdamikum hayataha fa,aqdimu iqdamal asadil basil wanhadlu nuhudlor rowaya tahta dzatis sholashil, tahya bikumul ummah” sungguh ditangan kalian terdapat urusan bangsa dan langkah kalian adalah kesejahteraan bagi bangsa, maka majulah laksana singa yang menerjang mangsanya dan bangkitlah dengan kebangkitan yamg berkobar dengan suara lantang yang menyibak beban-beban dipundaknya, maka dengan begitu bangsa akan sejahtera bersamamu.

 Rosulullah dalam riwayat muslim berkata ”khiyaru aimmatikum alladzina tuhibbunahum wa yuhibbunakum wa tusholluna alaihim wa yusholluna alaikum, syiroru aimmatikum allazina tubghidunahum wa yubghidunakum wa tal,anunahum wa yal,anunakum “pemimpin yang paling baik adalah pemimpin  yang dicintai oleh rakyatnya dan mencintai pada rakyatnya, didoakan oleh rakyatnya dan mendoakan pada rakyatnya, sedangkan pemimpin yang jelek adalah pemimpin yang dibenci oleh rakyatnya dan benci pada rakyatnya, dilaknat oleh rakyatnya dan melaknat pada rakyatnya.

Wahai pembaca yang sholeh, para santri yang taat, ingatlah bahwa kalian ditunggu oleh masyarakat dengan tumpukan harapan, lalu apakah kalian akan menyuguhkan sesuatu yang tidak diinginkan oleh mereka setelah lama mereka menunggu kalian? La hawla wala quwwata illa billah
Wahai para santri yang sholeh,  bangunlah dari tidur panjang kalian, tataplah masa depan, buanglah sikap bermalas-malasan, belajarlah dengan serius, bacalah dengan rajin, tiada waktu sesaatpun kecuali untuk mengkaji dan mendalami pengetahuan, dengan begitu kalian akan sukses dan cita-cita kalian tercapai, sungguh sangat rugi bila waktu dibiarkan berlalu tampa ada sedikit ilmu yang didapatkan. Wallahu a,lam.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Tata Cara Negara Bisa Maju
Semuga kalian bisa mengambil hikmahnya.

0 komentar:

Post a Comment

MASUKAN KOMINTAR DISINI