Monday 17 October 2016

Keutamaan Surah Al-Waqi'ah Untuk Mendatangkan Rizqi

Barang siapa yang mendawamkan membaca surah al-Waqi'ah secara terus menerus dengan penuh kekhusu'an, maka ia tidak akan menganalami kefakiran selamanya. Dan apabila dibaca dalam suatu majlis selama 40 hari, maka mereka akan diberi kemudahan didalam hal mencari rizki.

   Telah diriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW, bersabda: ''Barang siapa yang membaca surah al-Waqi'ah pada tiap malam, maka ia tidak mengalami kefakiran selamanya dan apa yang dicita-citakan akan lekas tercapai''.
Keutamaan Surah Al-Waqi'ah Untuk Mendatangkan Rizqi
Selanjutnya diberitahukan, bahwa sesudah membaca surah al-Waqi'ah hendaknya membaca do'a mustajabah sebanyak 3 kali.
 Adapun do'anya sebagaimana berikut:
اللهم اني اصبحت وامسيت وانااحب الخير واكره الشر, وسبحان الله ولااله الاالله والله اكبر ولا حول ولاقوة الا بالله العلى العظيم.
   Artinya: ''Wahai Allah, sesungguhnya akau bangun pagi dan menjelang sore dan aku senang terhadap bara-barang bagus dan benci pada barang jelik. Maha suci Allah, dan segala puji bagi Allah, tiada tuhan Selain Allah, Allah maha besar. Tiada daya dan upaya melainkan dengan Allah yang maha tinggi lagi maha agung''. 

Baca Juga: Keutamaan Membaca al-Qur'an

   Kemudian setelah selesaai membaca do'a diatas, maka dilanjutkan dengan membaca dibawah ini sebanyak 3 kali:
اللهم اهدني بنورك لنورك فيما يردالي منك وفيما يصدر مني اليك وفيما يجري بيتي وبين خلقك. اللهم سخرلي رزقي واعصمني من الخرص والتعب في طلبه ومن شغل القلب وتعلق الهم به ومنالذل للخلق بسببه ومن التذكر والتدبر في تحصيله ومن الشخ والبخل بعد حصوله اللهم يسرلي رزقا حلالا وعجل لي به يانعم المجيب(تيكاكالي). اللهم انه ليس فى السموات ذراة ولافى البحار فطرات ولا فى الجبال مدرات ولا فى الشجر ورقات ولا فى الاجسام حركات ولاقى العيون لحظات ولا فى النفوس خطرات الا وهي بك عارفات ولك شاهدات وعليك دالات وفى الملكك سائحات ومتحيرات فبالقدرة التي سخرت بها اهل الارض والسموات سخرلي قلوب المخلوقات انك على كل شيئ قدير. اللهم ارحم فقري واجبر كسري واجعل لطفك في امري وسخرلي لسان صدق واجعله محل الفهم للخطاب والنطق بالصواب والعمل بالسنة والكتاب. اللهم ذكرني اذا نسيت وايقطني اذا غفلت واغفرلي اذا عصيت واقبلني اذا اطعت وارحمني انك على كل شيئ قدير. اللهم نور بكتابك بصري واشرح به صدري ويسربه امري واطلق به لساني وفرج به كربي ونور به قلبي واكرم به لبي بالحب والفهم وارزقنى القران والعلم والفهم ياقاضي الحجات اكرمني بانواع الخيرات فانه لاحول ولاقوة الا بالله العلي العظيم وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين.     
  
 Artinya: "Wahai Allah, tunjukkanlah aku dengan nur-Mu untuk nur-Mu dalam hal yang dikehendaki dari-Mu kepaku, dalam hal yang timbul dariku kepada-Mu dan dalam hal yang berjalan antara aku dan mahluk-Mu. Wahai Allah, kuasakanlah rizqi kepadaku, lindungilah aku dari sifat tamah, sukar mencari, kesibukan hati, prihatin, berangan-angan berfikir-fikir untuk mendapatkannya dan kikir setelah berhasil. Wahai Allah, mudahkanlah untuk ku rizqi yang halal dan lekaskanlah, wahai Zdat yang paling mengabulkan. Wahai Allah, sesungguhnya tidak ada biji-bijian di langit titik air laut dilaut tanah digunung, daun dipepohonan, gerak di badan, kedip dimata dan kata hati dihati melainkan melainkan semua itu Engkau mengatahui, Engkau sebagai saksi, menjadi bukti atas Mu, di kerajaan-Mu sebagai pelancong dan bingung, maka dengan kekuasaan-Mu yang Engkau tundukkan kepada ahli bumi tundukkanlah kepadaku hati semua makhluk, sesungguhnya Engkau Zdat yang maha kuasa atas segala sesuatu.
Wahai Allah, kasihanilah kefakiranku, tambahkanlah kekuaranganku, jadikanlah belas kasih-Mu dalam urusanku, ciptakanlah untukku lisan yang benar, jadkanlah kefahaman untuk menyampaikan dan berbicara dengan benar dan bertindak sesuai dengan sunnah dan kitab (al-Qur'an). Wahai Allah, ingatkanlah kami bila apabila kami sedang lupa, bangunkanlah jika kami lengah, ampunilah kami bila berbuat kema'siatan, terimalah baktiku, dan kasihinilah aku, sesungguhnya Engkau Zdat yang maha kuasa atas segala sesuatu.
Wahai Allah sinarilah kami dengan kitab-Mu (al-Qur'an), lapangkanlah dadaku, mudahkanlah urusanku, lepaskanlah lisanku, hilangkanlah kekuasaanku, sinarilah hatiku, muliakanlah isi hatiku dengan cinta dan faham/pengertian, berilah kami rizqi al-Qur'an , ilmu dan akal. Wahai Zdat yang maha mengabulkan segala hajat muliakanlah kami dengan bermacam-macam kebijakan. Sesungguhnya tiada daya dan upaya melainkan dengan Allah yang maha tinggi lagi maha agung. Semuga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW, segenap keluarga dan para sahabat Beliau. Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam''.


Kesimpulan: Semua amalan dan juga do'a apabila tidak didasari dengan keyakinan maka hasilnya tidak maksimal, yakinlah bahwa amalan ini sangat manjur dan sangat mustajabah.

Semuga dengan adanya artikel kami yang berjudul Keutamaan Surah Al-Waqi'ah Untuk Mendatangkan Rizqi ini dapat memberi manfaat bagi kita semua dan semuga yang mengamalkannya cepat terkabulkan dan rizkinya selalu mengalir . Amin Ya Robbal Alamin.

   

1 comment:

MASUKAN KOMINTAR DISINI