Tuesday 11 October 2016

Kisah/Cerita Api Didalam Kuburan

Kubur adalah tempat awal dari sekian tempat di akhirat, dan merupakan tempat penghabisan dari sekian tempat di dunia, siapa selamat darinya, berarti mudahlah ia menempuh jenjang berikutnya, tetapi jika tidak selamat dari siksa kubur, berarti ia akan mendapati siksa yang lebih dahsyat lagi

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ (١)فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ (٢)وَلا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِينِ (٣)فَوَيْلٌ لِلْمُصَلِّينَ (٤)الَّذِينَ هُمْ عَنْ صَلاتِهِمْ سَاهُونَ (٥)الَّذِينَ هُمْ يُرَاءُونَ (٦)وَيَمْنَعُونَ الْمَاعُونَ (٧)
Artinya
''Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi Makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, orang-orang yang berbuat riya, Dan enggan (menolong dengan) barang berguna''. (al-Ma'un[107]:42-47)
Kisah/Cerita Api Didalam Kuburan

Diceritakan oleh sebagian orang-orang terdahulu, suatu ketika ada seorang laki-laki yang ditinggal mati oleh saudaranya. Kisah/Cerita Api Didalam Kuburan. Pada satu saat penguburan janazah, sebuah kantong kecil sejumlah uang milik laki-laki tersebut jatuh tanpa ia sadari, ketika sampai dirumahnya ia teringat bahwa barangnya tertinggal dikuburan, maka ia kembali lagi ke area pemakaman dan mencari barang tersebut.
   Pada akhirnya ia pun menggali kuburan saudarinya sebab ia yakin bahwa barangnya terjatuh kedalam kubur. Namun alangkah terkejutnya laki-laki itu mendapati kuburan saudarinya di penuhi kobaran api, kuburan yang ia gali tadi langsung ditutup kembali dan segera pulang menemui ibunya kemudian ia bertanya, ''Wahai ibuku tolong beritahu saya tentang tantang tingkah laku saudariku diwaktu ia masih hidup''. Lalu ibu tersebut balik bertanya, ''Wahai anakku! Apa maksud dari perkataanmu itu?''.

 Baca Juga: Kisah Atau Cerita Abu Hurairah (Shahabat Nabi Muhammad Yang Tidak Pernah Lupa)

   Laki-laki itu kemudian menceritakan hal yang terjadi didalam kuburan adik perempuannya.
Mendengar cerita itu, perempuan tadi menangis sedih lalu ibunya menjawab pertanyaan anaknya, ''Wahai anakku, balasan itu diberikan oleh Allah SWT pada adikmu karena ia semasa hidupnya selalu meremehkan, menyia-nyiakan, dan mengakhirkan waktu shalat, sehingga siksaan Allah diberikan langsung didalam kuburannya''.


 Kiranya cukup sampai di sini saja, semuga Artikel yang berjudul Kisah/Cerita Api Didalam Kuburan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua terutam bagi pengarangnya. Amin Ya Robbal Alamin

0 komentar:

Post a Comment

MASUKAN KOMINTAR DISINI